Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Budaya Konsumen terhadap Produk Skincare Jepang dan Korea pada Mahasiswi Sastra Jepang Universitas Jenderal Soedirman

PUTRI, Alkabbira Haedi (2024) Budaya Konsumen terhadap Produk Skincare Jepang dan Korea pada Mahasiswi Sastra Jepang Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Alkabira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf

Download (688kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 December 2025.

Download (155kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 December 2025.

Download (264kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 December 2025.

Download (189kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf

Download (145kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Alkabbira Haedi Putri-J1C019042-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan dan memaparkan perilaku konsumen terhadap minat penggunaan skincare Jepang dan skincare Korea pada Mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman. Teori yang digunakan dalam penelitian ini, Konsumerisme Jean Budrillard dan teori kecantikan Naomi Wolf. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan data berupa tabel, grafik, diagram, disertai narasi. Penelitian ini menggunakan teknik menyebarkan angket atau kuisioner secara online yang diidentifikasi dan diklasifikasikan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Populasi mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman ada 150 mahasiswi. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasilnya 53 orang. Terdiri dari 25 mahasiswi angkatan 2019, 15 mahasiswi angkatan 2020, dan 13 mahasiswi angkatan 2021 dari mahasiswi sastra Jepang Universitas Jenderal Soedirman. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa banyaknya pemakaian pada skincare Jepang 53,1% alasannya hasilnya lebih cerah, bersih, bersinar. Sedangkan pemakaian skincare Korea hasilnya 46,9% alasannya mengurangi bekas jerawat. Dengan alasan yang dapat disimpulkan karakteristik individu dan motivasi diri yang berperan kuat mempengaruhi diri sendiri dalam pemanfaaatan makna kecantikan diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J24298
Uncontrolled Keywords: kecantikan, konsumerisme, mahasiswi, kecantikan
Subjects: B > B84 Beauty shops
C > C793 Consumers
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Jepang
Depositing User: Mrs Alkabbira Haedi Putri
Date Deposited: 27 Dec 2024 02:04
Last Modified: 27 Dec 2024 02:04
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31091

Actions (login required)

View Item View Item