Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pembelajaran Keterampilan Menulia Teks Prosedur Pada Peserta Didik Kelas VII C di MTS Ma’arif NU 1 Patikraja

ROCHMAHDANI, Amelia (2025) Pembelajaran Keterampilan Menulia Teks Prosedur Pada Peserta Didik Kelas VII C di MTS Ma’arif NU 1 Patikraja. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf

Download (182kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Amelia Rochmahdani-J1D020004-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf

Download (289kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 February 2026.

Download (207kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 February 2026.

Download (344kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 February 2026.

Download (327kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf

Download (188kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Amelia Rochmahdani-Skripsi-J1D020004-2025.pdf

Download (262kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Amelia Rochmahdani_Skripsi-J1D020004-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pembelajaran keterampilan menulis teks prosedur pada peserta didik kelas VII C Di MTs Ma’Arif NU 1 Patikraja. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan mengetahui proses kemampuan keterampilan menulis teks prosedur pada peserta didik kelas VII C Di MTs Ma’Arif NU 1 Patikraja dengan cara memperhatikan dalam proses perencanaan, pelaksanaan, penilaian, dan kendala pembelajaran keterampilan menulis teks prosedur peserta didik kelas VII C Di MTs Ma’Arif NU 1 Patikraja. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data penelitian ini adalah peserta didik kelas VII C Di MTs Ma’Arif NU 1 Patikraja yang berjumlah 30 peserta didik, terdiri dari 17 laki-laki dan 13 perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, menyajikan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan mengenai perencanaan yang dilakukan oleh pendidik yaitu menyusun modul ajar yang terdiri dari informasi umum, komponen inti, dan lampiran. Pada pelaksanaan pembelajaran dilakukan melalui kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Penilaian yang digunakan oleh pendidik dalam kegiatan menulis teks prosedur yaitu penilaian formatif. Selanjutnya, kendala yang dialami pendidik dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran keterampilan menulis teks prosedur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J25067
Uncontrolled Keywords: keterampilan menulis, pembelajaran, teks prosedur.
Subjects: J > J92 Junior high schools
T > T62 Technical writing
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Amelia Rochmahdani
Date Deposited: 11 Feb 2025 00:50
Last Modified: 11 Feb 2025 00:50
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32418

Actions (login required)

View Item View Item