Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Pengaruh Fokus pada Pelanggan, Obsesi pada Kualitas, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Tim, dan Perbaikan Berkesinambungan Terhadap Kualitas Produk

ANGGRAINI PUTRI, Ervina (2019) Analisis Pengaruh Fokus pada Pelanggan, Obsesi pada Kualitas, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Tim, dan Perbaikan Berkesinambungan Terhadap Kualitas Produk. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-2019.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-2019.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB I-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-FEB-2019.pdf.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-FEB-2019.pdf.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-FEB-2019.pdf.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-2019.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ervina Anggraini Putri-C1B015010-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan pada pelaku industri kecil dan menengah olahan makanan ringan di Kabupaten Klaten.Penelitian ini mengambil judul: “Analisis Pengaruh Fokus pada Pelanggan,Obsesi pada Kualitas, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Tim, Dan PerbaikanBerkesinambungan terhadap Kualitas Produk”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara Fokus Pada Pelanggan, Obsesi Pada Kualitas, Pendidikan dan Pelatihan, Kerjasama Tim, Dan Perbaikan Berkesinambungan terhadap Kualitas Produk. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelaku industri kecil dan menengah mie soun di Desa Manjung yaitu 55 industri. Jumlah responden yangdiambil dalam penelitianmenggunakan Cluster sampling digunakan dalampenentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan path analysis menunjukkan bahwa: (1) Fokus pada Pelanggan berpengaruh positifterhadap Kualitas Produk, (2) Obsesi Pada Kualitas berpengaruh positif terhadapKualitas Produk (3) Pendidikan dan Pelatihan berpengaruh positif terhadapKualitas Produk,(4) Kerjasama berpengaruh positif terhadap Kualitas Produk, (5)Perbaikan Berkesinambungan berpengaruh positif terhadap Kualitas Produk. Implikasi dari kesimpulan diatas yaitu sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas produknya, pihak pemilik maupun pengelola Indistri Kecildan Menengah (IKM) mie soun di Kabupaten Klaten perlu memperhatikanberbagai kebijakan, khususnya yang terkait dengan fokus pada pelanggan, obsesipada kualitas, pendidikan dan pelatihan, kerjasama tim dan perbaikanberkesinambungan. Cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah denganmelakukan riset secara berkala mengenai kebutuhan, keinginan dan perubahanselera konsumen mie soun agar produk yang dihasilkan dapat memberikankepuasan kepada mereka, secara terus-menerus melakukan inovasi produkberdasarkan standar kualitas yang sesuai dengan harapan konsumen, memberikanprogram pendidikan dan pelatihan kerja kepada para karyawan demi terusmeningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja mereka, membangunkerjasama tim yang kuat didukung dengan semangat kerja yang tinggi serta secaraterus-menerus melakukan pengembangan dan diversivikasi produk berdasarkanpermintaan pelanggan, umpan balik antar pelanggan, kualitas pesaing, dan carakerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19122
Subjects: C > C618 Commercial products
Q > Q2 Quality control
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2020 04:36
Last Modified: 12 Aug 2020 04:36
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3268

Actions (login required)

View Item View Item