Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Faktor – faktor yang Mempengaruhi Perilaku Perpindahan Merek (Studi pada Pengguna Pasta Gigi Merek Close Up di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman)

DAMAYANI, Ira (2016) Faktor – faktor yang Mempengaruhi Perilaku Perpindahan Merek (Studi pada Pengguna Pasta Gigi Merek Close Up di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf

Download (299kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf

Download (772kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 April 2026.

Download (779kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 April 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf

Download (599kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf

Download (595kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-IRA DAMAYANI-C1B012062 -2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Perpindahan Merek" merupakan penelitian yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh Atribut Produk Pesaing, Harga, Efektivitas Iklan Pesaing, Kebutuhan Mencari Variasi, Ketidaktersediaan Produk, dan Ketidakpuasan terhadap Perilaku Perpindahan Merek pada pengguna pasta gigi Merek Close Up di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 100 responden dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unsoed. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan uji t sebagai metode pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk pesaing, harga, efektivitas iklan pesaing, kebutuhan mencari variasi, ketidaktersediaan produk, dan ketidakpuasan berpengaruh positif terhadap perilaku perpindahan merek. Merujuk pada hasil penelitian ini, para manajer disarankan sebaiknya tetap terus mengembangkan produk yang dimiliki dengan pendefinisian manfaat – manfaat yang ditawarkan oleh Close Up. Dalam penetapan harga sebaiknya menerapkan strategi price lining untuk memudahkan konsumen mengambil keputusan pembelian sesuai dengan kemampuan daya beli mereka. Kemudian peningkatan intensitas iklan melalui banyak media cetak maupun elektronik guna menciptakan brand awareness yang tinggi. Penelitian ini terbatas pada skala penelitian yang dilakukan hanya dalam lingkup mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman berdasarkan variabel pengaruh Atribut Produk Pesaing, Harga, Efektivitas Iklan Pesaing, Kebutuhan Mencari Variasi, Ketidaktersediaan Produk, dan Ketidakpuasan, terhadap Perilaku Perpindahan Merek. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mengembangkan lokasi penelitian, subyek dan obyek penelitian, metode penelitian serta variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C16415
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk Pesaing, Harga, Efektivitas Iklan Pesaing, Kebutuhan Mencari Variasi, Ketidaktersediaan Produk, Ketidakpuasan, Perilaku Perpindahan Merek.
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endah Yuni Astuti
Date Deposited: 28 Apr 2025 07:28
Last Modified: 28 Apr 2025 07:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33269

Actions (login required)

View Item View Item