DITE, Yuni Rosita (2016) Wonderful Indonesia sebagai Nation Branding Pariwisata Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat ASEAN. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 Cover Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Download (2MB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 Legalitas Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 Abstrak Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (BabI)
4 Bab I Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 9 October 2026. Download (2MB) |
|
|
PDF (BabII)
5 Bab II Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 9 October 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 Bab III Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 9 October 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 Bab IV Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
PDF (BabV)
8 Bab V Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Download (962kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 Daftar Pustaka Dite Yuni Rosita F1I011041- 2016.pdf Download (1MB) |
Abstract
Globalisasi yang semakin masif banyak memberikan tantangan dan jugapeluang positif bagi perkembangan sebuah negara. Pergerakan masyarakat dunia tanpa batasan yang kaku semakin menyebarkan bentuk lain dari potensi setiap negara yang tidak hanya terfokus pada bidang politik dan sosial semata. Salah satu perkembangan globalisasi yang dapat diambil manfaatnya oleh negara adalah melalui bidang pariwisata. Saat ini pariwisata dipandang sebagai suatu sektor kehidupan, yang seringkali mengambil peranan cukup penting dalam pembangunan ekonomi maupun politik di tiap negara. Perkembangan negara yang semakin maju dan sejahtera menjadikan pariwisata sebagai bagian penting dalam kebutuhan atau gaya hidup manusia dan menggerakan jutaan manusia untuk mengenal alam dan budaya ke kawasan dunia lainnya. Mengusung semangat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dengan lebih gencar di pasar pariwisata internasional, pemerintah Indonesia melakukan relauncing brand pariwisata Indonesia dari Visit Indonesia menjadi Wonderful Indonesia, atau Pesona Indonesia. Setelah mengalami beberapa tahap reposisi dan adaptasi dari lambang sebelumnya yaitu Visit Indonesia yang ditetapkan pada tahun 2008, akhirnya pada awal 2011, Wonderful Indonesia, dan Pesona Indonesia sebagai Nation Branding Indonesia dalam hal pariwisata baik di dalam maupun di luar negeri.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | F16216 |
| Uncontrolled Keywords: | Globalisasi, Pariwisata, Nation Branding, Wonderful Indonesia |
| Subjects: | B > B337 Brand name products C > C1009 Cultural tourism |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
| Depositing User: | Mrs Lati Larasati UPA Perpustakaan Unsoed |
| Date Deposited: | 09 Oct 2025 01:31 |
| Last Modified: | 09 Oct 2025 01:31 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37645 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
