Identifikasi Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Manisan Carica pada Cv Yuasafood Berkah Makmur Wonosobo

RIANDINI, Wiwit Firda (2019) Identifikasi Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Manisan Carica pada Cv Yuasafood Berkah Makmur Wonosobo. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cove)
COVER-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-2019.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-2019.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Wiwit Firda Riandini-A1A015040-Skripsi-Faperta-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Manisan carica merupakan hasil olahan agroindustri unggulan di Kabupaten Wonosobo, hal tersebut menyebabkan semakin banyak bermunculan industri yang menghasilkan manisan carica, salah satunya adalah CV Yuasafood Berkah Makmur yang telah berdiri sejak tahun 2001. Meningkatnya persaingan industri pengolahan manisan carica di Wonosobo, menyebakan konsumen mudah berpindah ke produk manisan carica pada industri lain. CV Yuasafood Berkah Makmur perlu memahami perilaku konsumen terhadap produknya agar dapat mempertahankan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui tingkat kepuasan konsumen manisan carica pada CV Yuasafood Berkah Makmur, 2) mengetahui atribut apa saja yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kepuasan konsumen manisan carica pada CV Yuasafood Berkah Makmur, dan 3) mengetahui tingkat loyalitas konsumen manisan carica pada CV Yuasafood Berkah Makmur. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 12 Februari sampai dengan 6 Maret 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jumlah konsumen yang dijadikan responden sebanyak 80 orang, yang penentuannya menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan Piramida Loyalitas. Hasil penelitian menunjukkan: 1) tingkat kepuasan konsumen manisan carica di Toko Yuasafood sebesar 82,12 persen, nilai tersebut berada pada kriteria “sangat puas”. 2) atribut yang perlu diperbaiki yaitu promosi, kesigapan pramuniaga dalam melayani, dan penanganan keluhan konsumen. 3) tingkat loyalitas konsumen manisan carica di Toko Yuasafood dianggap sudah loyal, karena persentase committed buyer lebih besar dibandingkan dengan switcher buyer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: A19321
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Konsumen, Manisan Carica
Subjects: C > C793 Consumers
L > L331 Loyalty
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 06 Jul 2020 08:31
Last Modified: 06 Jul 2020 08:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4386

Actions (login required)

View Item View Item