RAHMANI, Talita Rilvi (2019) Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sayur dan Buah Secara Online (Studi Kasus Sayur Box). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1.COVER-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Download (246kB) |
|
PDF (Legalitas)
2.LEGALITAS-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (913kB) |
|
PDF (Abstrak)
3.ABSTRAK-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Download (228kB) |
|
PDF (BabI)
4.BAB I-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
PDF (BabII)
5.BAB II-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
PDF (BabIII)
6.BAB III-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
|
PDF (BabIV)
7.BAB IV-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
8.BAB V-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9.DAFTAR PUSTAKA-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Download (159kB) |
|
PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN-TALITA RILVI RAHMANI-A1A115003-SKRIPSI-FAPERTA 2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Modernisasi merupakan transformasi dari tatanan kehidupan tradisional menjadi modern dengan berbagai cara-cara baru guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu peran dari modernisasi adalah memberi kemudahan aksesibilitas dalam memperoleh informasi dan berkomunikasi. Media sosial merupakan media yang digunakan sebagai alat intertaksi dan komunikasi di era modernisasi. Perusahaan mulai memasuki media sosial ini untuk kepentingan perusahaan, baik untuk meningkatkan awareness, engagement ke customer, dan penjualan secara online. Strategi viral marketing merupakan salah satu strategi yang sedang menjamur dikalangan pembisnis online. Salah satu platform yang bergerak di sektor pertanian adalah Sayur Box, yang menjual hasil pertanian berupa sayur dan buah. Berhasil atau tidaknya informasi yang disampaikan bergantung pada faktor viral marketing yang digunakan, namun tidak hanya faktor viral marketing yang perlu diperhatikan namun faktor individu juga perlu diperhatikan. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menentukan faktor viral marketing dan faktor individu yang dapat mempengaruhi konsumen dalam pembelian sayur dan buah secara online. 2) Menganalisis pengaruh masing-masing faktor terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sayur dan buah secara online. Penelitian ini dilaksanakan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pemilihan tempat penelitian dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan kelima kota tersebut merupakan sasaran pemasaranan yang dilakukan oleh Sayur Box. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden.. Penelitian ini berjenis kualitatif dengan metode analisis Deskriptif dan Regresi Linier Berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor viral marketing yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian sayur dan buah secara online adalah informativeness, increase competition, entertainment, kredibilitas informasi, usia, pendidikan, pendapatan dan jenis kelamin. Sedangkan faktor yang mempengaruhi adalah informativeness, increase competition, kredibilitas informasi, usia, pendapatan, dan jenis kelamin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A19507 |
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing,Keputusan Konsumen,Pembelian Sayur, |
Subjects: | D > D63 Decision making I > I260 Internet marketing P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 02:32 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 02:32 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5421 |
Actions (login required)
View Item |