PUTRI, Aulia Sakina Nur Anisa (2020) Konstruksi Makna Media Sosial Zenly bagi Generasi Z. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Download (282kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Download (186kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Download (149kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Aulia Sakina-F1C016086-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
Abstract
Media Sosial Zenly merupakan Media Sosial pelacak yang diluncurkan pada 2016 silam dan menjadi Media Sosial yang banyak dipakai oleh Generasi Z, khususnya murid yang masih berada di bangku sekolah. Media Sosial Zenly memiliki pro-kontra dimana Media Sosial ini dianggap sebagai Media Sosial yang berbahaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan, motif, dan sejauh mana penggunaan Media Sosial Zenly dikalangan Generasi Z yang memiliki klasifikasi usia mulai dari 15-18. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan studi Fenomenologi Alfred Schutz yang banyak digunakan untuk meneliti sebuah tindakan, motif, dan makna. Subjek penelitian difokuskan untuk meneliti pengalaman serta pengetahuan mengenai Media Sosial Zenly dikalangan Generasi Z yang berumur 15-18 tahun. Pengumpulan data dapat diperoleh dari informan yang telah dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling berdasarkan kriteria yang telah dibuat. Data yang diperoleh dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. penggalian data dilakukan dengan mencampurkan penggunaan pengumpulan data fenomenologi dan etnografi virtual. Hasil penelitian Generasi Z dalam memaknai Media Sosial Zenly melihat apabila penggunaan Media Sosial Zenly oleh Generasi Z berasal dari beberapa faktor: trending, ikut-ikutan teman, dan manfaat dari Media Sosial. Kata Kunci: Konstruksi makna, Motif, Generasi Z, Aplikasi, Media Sosial, Zenly, Media Sosial Zenly
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20187 |
Subjects: | C > C634 Communication Mass media Telecommunication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Aulia Sakina Nur Anisa Putri |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 12:25 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 12:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5819 |
Actions (login required)
View Item |