Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Balai Diklat Kependudukan dan Keluarga Berencana Banyumas Melalui Kesiapan Penerapan E-Learning

MARUF, M Djamiul (2020) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Balai Diklat Kependudukan dan Keluarga Berencana Banyumas Melalui Kesiapan Penerapan E-Learning. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (cover)
1. COVER-m djamiul maruf-F2A016016-Tesis-2020.pdf

Download (105kB)
[img] PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-m djamiul maruf-F2A016016-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf

Download (839kB)
[img] PDF (BabI)
4. BAB-I-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] PDF (BabII)
5. BAB-II-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] PDF (BabIII)
6. BAB-III-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] PDF (BabIV)
7. BAB-IV-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (BabV)
8. BAB-V-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAK-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf

Download (543kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-M Djamiul Maruf-F2A016016-Tesis-MAP-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)

Abstract

Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk memiliki kompetensi yang tinggi sesuai dengan tugas dan fungsinya. Namun dalam uji kompetensi yang dilakukan BKKBN tahun 2018, dari 14.920 Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Indonesia, hanya 4.304 orang (28,85%) yang mencapai hasil di atas standar, 342 orang (2,29%) sesuai standar, dan 10.274 orang (68,86%) masih memerlukan tindak lanjut pengembangan karena belum sesuai standar. Mengingat keterbatasan sarana dan prasarana serta SDM Balai Diklat KKB Banyumas dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya, salah satu langkah yang dilaksanakan adalah mengembangkan strategi pembelajaran sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan publik, penelitian ini menggunakan metoda deskriptif kuantitatif dan teknik pengumpulan data dengan survey research. Teknik analisis menggunakan model ELR Aydin & Tasci . Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai di Balai Diklat KKB Banyumas berjumlah 32 orang, tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kualitas pelayanan di balai diklat kkb banyumas melalui kesiapan penerapan e -learning dalam mewujudkan pelayanan publik berbasis Inovasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari seluruh aspek yang diukur dan dianalisis Balai Diklat KKB Banyumas sangat siap meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis inovasi, yang lebih menekankan pada aspek perbaikan yang dihasilkan dari kegiatan inovasi tersebut, yaitu mampu memberikan pelayanan publik secara lebih efektif, efisien dan berkualitas, murah dan terjangkau dalam kualitas pelayanan yang berupa pelatihan virtual melalui e learning. Kata kunci: E Learning Readiness, Inovasi, kualitas Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P20031
Uncontrolled Keywords: E Learning Readiness, Inovasi, kualitas Pelayanan Publik
Subjects: C > C716 Concept learning
P > P647 Public service commissions
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Administrasi Publik
Depositing User: Mr M Djami'ul Maruf
Date Deposited: 13 Nov 2020 14:00
Last Modified: 23 Jun 2022 04:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6085

Actions (login required)

View Item View Item