ANINDYANARI, Shafira (2020) Peran Konten di Media Sosial Instagram @dinporabudpar_banyumas dalam Promosi Potensi Pariwisata di Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Download (485kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Shafira Anindyanari-F1C016054-FISIP-2020(1).pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Download (648kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Download (633kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Shafira Anindyanari-F1C016054-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) |
Abstract
Instagram dianggap sebagai media sosial yang menarik karena media sosial ini fokus pada foto dan video durasi pendek, peningkatan citra dan hubungan timbal balik dibandingkan dengan media sosial lain yang berfokus pada kicauan. Instagram menjadi salah satu media sosial yang dimanfaatkan oleh Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Banyumas. Instagram @dinporabudpar_banyumas diteliti dengan menggunakan metode kualitatif dan analisis isi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik konten Instagram @dinporabudpar dalam mempromosikan potensi pariwisata di Banyumas. Data yang dikumpulkan melalu dokumentasi dari akun instagram @dinporabudpar_banyumas periode 21 September 2019 – 31 Desember 2019. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga jenis konten di instagram @dinporabudpar_banyumas ditinjau dari segi pariwisata, yaitu wisata budaya, wisata alam, dan wisata kuliner. Karakteristik kontennya terbagi dalam bentuk foto dan video. Karakteristik konten ditinjau dari segi penggunaan bahasa yaitu formal dan informal. Sedangkan karakteristik konten ditinjau dari bentuk pesannya yaitu informatf dan persuasif. Peran konten pada instagram @dinporabudpar_banyumas dilihat pada postingan instagramnya berhasil mencapai tahap desire pada konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dalam mempromosikan potensi pariwisata di Banyumas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20259 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Analisis Isi, Promosi Pariwisata |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism C > C634 Communication Mass media Telecommunication I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Shafira Anindyanari |
Date Deposited: | 18 Dec 2020 02:01 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 02:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6833 |
Actions (login required)
View Item |