Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Kualitas Pelayanan Publik pada Satlantas Kepolisian Resor Tegal Kota

SUWIDAGDO, Bambang (2021) Kualitas Pelayanan Publik pada Satlantas Kepolisian Resor Tegal Kota. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
10. LEGALITAS-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
2. ABSTRAK-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Babl)
3. BAB-I-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Babll)
4. BAB-II-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bablll)
5. BAB-III-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BablV)
6. BAB-IV-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
7. BAB-V-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
8. LAMPIRAN-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-BAMBANG SUWIDAGDO-F2A017019-TESIS-2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pemerintah menerapkan good governance dalam rangka memberantas korupsi dan nepotisme. Penelitian ini dilaksanakan di Satlantas Kepolisian Resor Polres Tegal Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan masyarakat atas kualitas pelayanan yang diberikan Satlantas Kepolisian Resor Tegal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat pengguna layanan Satlantas Kepolisian Resor Tegal Kota yang berjumlah 249.905. Perhitungan sampel menggunakan slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan margin of error sample sebesar 10% sehingga diperoleh 399 orang yang digunakan sebagai sampel penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi Kendall’s Tau-c, koefisien Konkordansi Kendall W dan regresi ordinal. Hasil penelitian menemukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif signifikan antara bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan nilai chi-square hitung lebih besar dari chi square tabel dan signifikansinya lebih kecil dari 0,10. Serta terdapat pengaruh yang positif signifikan antara bukti fisik, kehandalan, daya tangkap, jaminan dan empati secara simultan terhadap kepuasan masyarakat karena nilai chi-square hitung lebih besar daripada chi-square tabel yaitu 380,896 > 11,070 dengan nilai signifikansi menunjukkan 0,000 < 0,10. Implikasi yang diperoleh pada penelitian ini yaitu Satlantas Polres Tegal Kota diharapkan terus melakukan pengawasan dengan memantau pelayanan yang diberikan petugas kepada masyarakat, Satlantas Polres Tegal Kota diharapkan meletakkan informasi pelayanan di tempat yang strategis, dan pelayanan Satlantas Polres Tegal Kota harus ditingkatkan dan tidak menurunkan kualitasnya baik secara fisik dan non fisik.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P21086
Uncontrolled Keywords: bukti fisik, kehandalan, daya tangkap, jaminan, empati, kepuasan masyarakat, kualitas pelayanan, teori Servqual
Subjects: C > C1020 Customer services
P > P624 Public administration
P > P647 Public service commissions
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Administrasi Publik
Depositing User: Mr Bambang Suwidagdo
Date Deposited: 02 Jun 2021 03:25
Last Modified: 02 Jun 2021 03:25
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/9790

Actions (login required)

View Item View Item