AJI, Taufik Angger Rizal (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Rudiant Tour Melalui Word of Mouth (Studi Kasus Agen Perjalanan Wisata Rudiant Tour Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Taufik Angger Rizal Prima Aji-F1C015071-skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaranmelalui word of mouth yang dilakukan oleh agen wisata Rudiant Tour diPurwokerto. Word of mouth telah menjadi salah satu strategi komunikasi yangefektif dan efisien sebagai alat pemasaran. Biaya yang murah serta jangkauanyang lebih luas merupakan alasan penggunaan komunikasi word of mouth untukpemasaran. Pada penelitian ini, digunakan model SOSTAC untuk menganalisistemuan hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Informanpenelitian ditentukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukandengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Analisisdata dilakukan dengan menggunakan analisis data Bogdan dan Biklen. Dari hasilpenelitian, ditemukan bahwa Rudiant Tour menggunakan analisis SOSTAC yaitusituation, objective, strategy, target, action, dan controlling. Dari analisis modeltersebut, yang paling menonjol adalah strategy dan action. Strategy dioptimalkandengan beberapa strategi yang digunakan untuk menarik minat konsumen/calonkonsumen. Action dioptimalkan d langkah-langkah yang dilakukan untukmemasarkan produk jasa dari Rudiant Tour. Hambatan yang kerap ditemui olehRudiant Tour adalah minimnya sumber daya manusia serta pergantian pejabatdalam suatu institusi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20049 |
Uncontrolled Keywords: | agen wisata, strategi pemasaran word of mouth, model SOSTAC |
Subjects: | A > A1 Abacus M > M37 Management Marketing Selling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 03:03 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 03:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12976 |
Actions (login required)
View Item |