SAPUTRO, Arief Rakhman (2020) Peran Online Customer Review dalam Mempersuasi Calon Pembeli di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsoed). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-FISIP-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-FISIP-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-FISIP-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-FISIP-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-FISIP-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN WAWANCARA-Arief Rakhman Saputro-F1C015080-Skripsi-FISIP-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Adanya e- commerce sebagai toko online yang dapat mempermudah konsumen untukmendapatkan sebuah produk atau barang yang di inginkan sesuai kebutuhan masing-masing.Dengan menggunakan e-commerce kini setiap konsumen dapat melakukan kegiatan belanja onlinetanpa harus keluar rumah atau datang ke toko secara langsung. Penelitian ini dilakukan untukmendeskripsikan Peran Online Customer Review dalam Mempersuasi Mahasiswa IlmuKomunikasi Unsoed sebagai media informasi calon pembeli di Marketplace Tokopedia, dan fiturrekomendasi calon pembeli di Marketplace Tokopedia. Salah satu nya yaitu adanya kehadiran ecommerceTokopedia.Sadarakanadanyae-commerce yang memberikan suatu kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.E-commerce adalah kegiatan melakukan transaksi bisnis secara online melalui media internet dan perangkatyangterintregasidenganinternet.MetodepenelitianyangdigunakanpenelitidalampenelitianiniadalahStudikasus. Metodepenelitianini berkaitan dengan landasan nilai-nilai, asumsi, etika serta norma yang merupakanaturan untuk menafsirkan suatu data penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitian inimenggunakan Elaboration Likelihood Model. Online Customer Review berperan dalammempersuasi calon pembeli, Dengan adanya media komunikasi Online Customer Review makapara penjual dan konsumen bisa berkomunikasi mengenai seputar detail produk, harga dan kualitas,serta estimasi pengiriman barang sampai tujuan. Media komunikasi mempermudah informasiyang dibutuhkan oleh para calon pembeli untuk memenuhi kebutuhannya terhadap suatu produkagar tidak bingung dan tidak kecewa saat membeli produk secara online, media komunikasi dalamOnline Customer Review banyak di kunjungi oleh pembeli dan calon pembeli untuk melihatulasan-ulasan tentang produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20088 |
Uncontrolled Keywords: | Peran Online Customer Review, e-commerce, Media, Komunikasi. |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 01:12 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 01:12 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13136 |
Actions (login required)
View Item |