PERMANA, Ilham Gusti (2022) Kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga (Studi Kasus Pada Pemberian Pelayanan Retribusi Parkir). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (COVER)
COVER-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Download (4MB) |
|
PDF (LEGALITAS)
LEGALITAS-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Download (402kB) |
|
PDF (BABI)
BAB I-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BABII)
BAB II-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
|
PDF (BABIII)
BAB III-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BABIV)
BAB IV-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BABV)
BAB V-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Download (404kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Ilham Gusti Permana-F1B018095-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga (Studi Kasus pada Pemberian Pelayanan Retribusi Parkir). Judul tersebut dilatarbelakangi oleh kurangnya kontrol dari Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga yang mengakibatkan belum tergalinya seluruh potensi parkir tepi jalan umum di wilayah perkotaan Kabupaten Purbalingga, maraknya jual beli lahan parkir dan parkir illegal, rendahnya ketegasan petugas penarik retribusi parkir menjadi permasalahan lain yang mengakibatkan lemahnya kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga. Ketidaktegasan tersebut mengakibatkan timbulnya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh juru parkir, seperti keterlambatan penyetoran retribusi parkir dan banyaknya juru parkir yang belum mendaftarkan diri sesuai dengan SOP Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga. Tujuan dalam penelitian ini yaitu mendeskripsikan kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga dalam memberikan pelayanan retribusi parkir. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Informan peneliti dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Sementara metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga dalam pemberian pelayanan retribusi parkir masih membutuhkan berbagai perbaikan, seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan dan pendidikan, kurangnya control petugas Dinas Perhubunan Kabupaten Purbalingga yang mengakibatkan timbulnya berbagai permasalahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22159 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan Publik, Retribusi Parkir. |
Subjects: | P > P142 Performance P > P647 Public service commissions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mr Ilham Gusti Permana |
Date Deposited: | 25 May 2022 03:54 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16088 |
Actions (login required)
View Item |