LOVIKASARI, Gabriella (2023) Evaluasi Kinerja Operasional Bus Rapid Transit Trans Patriot Koridor 1 Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah pada Masa Pasca Pandemi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (914kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2024. Download (5MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2024. Download (3MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Gabriella Lovikasari-H1B019016-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Sebagai salah satu bagian dari Metropolitan Jabodetabek, Kota Bekasi merupakan kota yang bersinggungan langsung dengan Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta. Idealnya, sebuah kota besar seperti Bekasi memiliki kinerja pelayanan angkutan umum yang baik. Hadirnya Trans Patriot diharapkan dapat memenuhi perjalanan masyarakat. Kinerja Trans Patriot perlu dievaluasi karena berdasarkan hasil evaluasi sebelumnya kinerjanya kurang baik. Evaluasi akan disesuaikan dengan Standar Pelayanan Minimal Nomor 10 tahun 2012, Nomor 27 tahun 2015 serta SK/687/AJ.206/DRJD/2002. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui kinerja operasional Trans Patriot pada masa pasca pandemi covid-19 dan mengetahui strategi untuk meningkatkan jumlah pengguna. Tahapan proses analisis menggunakan metode analisis kinerja operasional, dan analisis penyusunan strategi meningkatkan jumlah pengguna. Analisis dilakukan terhadap tujuh parameter yaitu load factor, headway, waktu tempuh, kecepatan rata-rata, waktu tunggu, waktu sirkulasi dan jumlah ketersediaan armada dengan metode survey on the bus dan survei di halte. Hasil tersebut akan dibandingkan dengan Standar Pelayanan Minimal. Analisis penyusunan strategi diperoleh melalui kuesioner. Didapatkan hasil penelitian berdasarkan tiga analisis yaitu load factor rendah di bawah 70%, headway rata-rata 16.27 menit, kecepatan rata-rata weekdays 14.239 Km/jam, dan weekend 14.170 Km/jam, waktu sirkulasi weekdays 91.696 menit, dan weekend 92.751 menit, jumlah ketersediaan armada weekdays 62.635%, dan weekend 63.355%. Hal tersebut didukung oleh alasan masyarakat enggan naik Trans Patriot melalui hasil kuesioner.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H23077 |
Uncontrolled Keywords: | Trans Patriot, Kinerja Operasional, Standar Pelayanan Minimal, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | C > C432 Civil service P > P144 Performance standards |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Gabriella Lovikasari |
Date Deposited: | 16 May 2023 01:50 |
Last Modified: | 16 May 2023 01:50 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21099 |
Actions (login required)
View Item |