WIJAYANINGRUM, Maria Consulata Wening (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Pt. Surya Madistrindo Area Office Purwokerto Dalam Meningkatkan Penjualan Pasca Pandemi Covid 19. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Download (105kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023 (2).pdf Download (627kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 23 November 2024. Download (207kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 23 November 2024. Download (362kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 23 November 2024. Download (173kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (934kB) |
|
PDF (BabV)
Bab V Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Download (124kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Download (139kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran Maria Consulata Wening Wijayaningrum F2C021025 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
Abstract
PT. Surya Madistrindo Area Office Purwokerto mengalami penurunan omset penjualan Gudang Garam sejak terjadinya pandemi Covid 19 hingga pasca pandemi sebesar 15%. Dampak dari penurunan ini, PT. Surya Madistrindo membuat strategi untuk meningkatkan penjualan sehingga bisa mencapai target. Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan penjualan pasca pandemi covid 19 di tahun 2023. Tujuan dan manfaat dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran PT. Surya Madistrindo Area Office Purwokerto dalam mendukung aktivitas promosi sehingga produk Gudang Garam tetap dikenal khalayak & dapat meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan meliputi meningkatkan brand sigaret kretek tangan (SKT) melalui kampanye dan relaunching, mensinergikan seluruh media promosi sehingga fokus pada brand SKT, dan menguatkan relationship untuk membentuk loyalitas pelanggan. Strategi yang dijalankan dievaluasi dari sisi context, input, process dan product, dari hasil evalusi diperoleh bahwa monitoring dari strategi sudah berjalan baik dan akan menjadi masukan untuk strategi selanjutnya. Namun secara keseluruhan perusahaan mampu meningkatkan penjualan brand SKT sebesar 12%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223302 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Integrated Marketing Communication, Strategi Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | C > C631 Communication M > M37 Management Marketing Selling |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Maria Consulata Wening Wijayaningrum |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 01:31 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 01:31 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24364 |
Actions (login required)
View Item |