REPTIANTI, Evin (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kewajaran Harga Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Buy The Service (BTS) Trans Banyumas di Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Download (173kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Download (311kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2024. Download (364kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2024. Download (337kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 December 2024. Download (543kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Download (239kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Evin Reptianti-F1B019045-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Program Buy The Service (BTS) merupakan layanan jasa angkutan massal perkotaan berupa bus yang diluncurkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat. BTS bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi umum dan mengurangi kemacetan di kota-kota besar Indonesia serta meningkatkan dorongan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dalam bepergian sehari-hari. Berdasarkan pengamatan awal yang peneliti lakukan terhadap pelayanan bus Trans Banyumas, diperlukan adanya penelitian mengenai kepuasan masyarakat pengguna bus Trans Banyumas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan kewajaran harga terhadap kepuasan masyarakat pengguna Buy The Service (BTS) Trans Banyumas di Kabupaten Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Sasaran penelitian ini adalah masyarakat pengguna pelayanan moda transportasi publik Buy The Service (BTS) Trans Banyumas di Kabupaten Banyumas dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner, Observasi, dan Dokumentasi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis pengukuran indeks, korelasi Kendall’s Tau-c, koefisien Konkordansi Kendall W, dan regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat dengan koefisien regresi sebesar 0,544 atau 54,4 persen. Kedua, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kewajaran harga terhadap kepuasan masyarakat dengan koefisien regresi sebesar 0,422 atau 42,2 persen. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan kewajaran harga terhadap kepuasan masyarakat dengan koefisien regresi sebesar 0,636 atau 63,6 persen. Sehingga ketiga hipotesis yang telah dirumuskan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23571 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kewajaran Harga, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | C > C791 Consumer price indexes Q > Q2 Quality control T > T283 Transportation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs Evin Reptianti |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 09:04 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 09:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24825 |
Actions (login required)
View Item |