PUTRI, Zulfana Layla Kusuma (2024) Kepuasan Pengguna Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Download (235kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Download (867kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2025. Download (5MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2025. Download (11MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2025. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Download (340kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Zulfana Layla Kusuma Putri-F1B020085-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat meluncurkan program Sistem Jaminan Sosial Nasional, yang dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Kualitas pelayanan kesehatan ditingkatkan melalui aplikasi mobile JKN guna menciptakan kepuasan bagi peserta BPJS Kesehatan, namun dalam pelaksanaannya masih menghadapi beberapa kendala. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN BPJS Kesehatan. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah peserta BPJS Kesehatan di wilayah Kabupaten Banyumas yang menggunakan aplikasi mobile JKN sebesar 272 orang dengan teknik accidental sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Metode pengumpulan data adalah teknik angket. Analisa data menghasilkan distribusi frekuensi dan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN diketahui 209 responden (76,8%) mempunyai kepuasan sedang. Kepuasan penggunan aplikasi mobile JKN berdasarkan indikator diketahui 217 responden (79,8%) mempunyai kepuasan sedang berdasarkan indikator content, 172 responden (63,2%) mempunyai kepuasan sedang berdasarkan berdasarkan accuracy, 168 responden (61,8%) mempunyai kepuasan sedang berdasarkan berdasarkan format, 170 responden (62,5%) mempunyai kepuasan sedang berdasarkan ease of use, dan 178 responden (65,4%) mempunyai kepuasan sedang berdasarkan timeless. Kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN masuk dalam kategori sedang meliputi content, accuracy, format, ease of use, dan timeless. Rekomendasi yang diberikan dalam penelitian ini adalah melakukan perbaikan sistem secara rutin sehingga peserta dapat mengakses mobile JKN lancar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24196 |
Uncontrolled Keywords: | aplikasi mobile jkn, bpjs kesehatan, kepuasan pengguna |
Subjects: | H > H56 Health insurance J > J56 Job satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs ZULFANA LAYLA KUSUMA PUTRI |
Date Deposited: | 20 May 2024 02:25 |
Last Modified: | 20 May 2024 02:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27155 |
Actions (login required)
View Item |