SUTOPO, Stefanus Kurniadi (2018) Pengaruh Bauran Promosi Dan Kualitas Hotel Terhadap Keputusan Tamu Menginap Di Hotel Java Heritage Purwokerto. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1 cover.pdf Download (600kB) |
|
PDF (Legalitas)
2 legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
|
PDF (Abstrak)
3 abstrak.pdf Download (735kB) |
|
PDF (BabI)
4 bab1.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2026. Download (782kB) |
|
PDF (BabII)
5 bab 2.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2026. Download (971kB) |
|
PDF (BabIII)
6 bab 3.pdf Restricted to Repository staff only until 7 January 2026. Download (809kB) |
|
PDF (BabIV)
7 bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
|
PDF (BabV)
8 bab 5.pdf Download (596kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9 dapus.pdf Download (740kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul: “Pengaruh Bauran Promosi dan Kualitas Hotel Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto”. Bauran promosi adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan tamu menginap. Penelitian di bidang perhotelan mengenai bauran promosi terdiri dari lima variabel yaitu periklnanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung dan kualitas hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari bauran promosi dan kualitas terhadap keputusan tamu menginap. Penelitian ini berlokasi di Hotel Java Heritage Purwokerto. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Sebelumnya dilakukan uji instrumen data yang terdiri dari validitas dan reliabilitas. Kemudian uji asumsi klasik yang menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa beberapa variabel bebas meliputi periklananan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung dan kualitas hotel berpengaruh terhadap keputusan tamu menginap. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 223,569 dengan probabilitas F hitung sebesar 0.000 (p<0,10). Besarnya kontribusi dari keenam variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap proses keputusan tamu menginap adalah 93,1%, sedangkan sisanya 6,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri keenam variabel bebas yang meliputi promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung dan kualitas keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan tamu menginap. Berdasarkan hasil pengamatan penulis untuk dapat menaikan penjualan dan mencapai target penjualan, Hotel Java Heritage Purwokerto perlu mengadakan pelatihan bagi karyawan di bagian Marketing. Hotel Java Heritage Purwokerto seharusnya terus melakukan promosi dengan menggunakan strategi yang lain guna memberikan informasi dan gambaran jelas mengenai Hotel Java Heritage Purwokerto. Karena kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Hotel Java Heritage Purwokerto, sebaiknya manajemen perusahaan memperhatikan kualitas pelayanan untuk mempertahankan konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung dan Kualitas Hotel |
Subjects: | D > D63 Decision making H > H258 Hotels and motels |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr Fathu Rahman Rosyidi |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 03:09 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 03:09 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31163 |
Actions (login required)
View Item |