Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Membangun Brand Love Dan Brand Fidelity Produk Iphone Melalui Social Media Marketing Activity, Brand Intimacy, Dan Brand Authenticity

PRAYOGA, Chandra Hadi (2025) Membangun Brand Love Dan Brand Fidelity Produk Iphone Melalui Social Media Marketing Activity, Brand Intimacy, Dan Brand Authenticity. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf

Download (129kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf

Download (183kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2026.

Download (421kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2026.

Download (638kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2026.

Download (568kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf

Download (168kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Chandra Hadi Prayoga-C2C023062-Thesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pada pengguna iPhone yang ada di Pulau Jawa. Penelitian ini mengambil judul: “Membangun Brand Love dan Brand Fidelity Produk Iphone Melalui Social Media Marketing Activity, Brand Intimacy, Dan Brand Authenticity”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing Activity, Brand Intimacy, Dan Brand Authenticity terhadap Brand Love dan Brand Fidelity. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna iPhone yang ada di Pulau Jawa. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 175 responden. Conveniece sampling method digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) PLS menunjukkan bahwa: (1) Social Media Marketing Activity (SMMA) berpengaruh positif terhadap Brand Love, (2) Social Media Marketing Activity (SMMA) berpengaruh positif terhadap Brand AuthenticitY, (3) Social Media Marketing Activity (SMMA) berpengaruh positif terhadap Brand Intimacy, (4) Brand Authenticity berpengaruh positif terhadap Brand Love, (5) Brand Intimacy berpengaruh positif terhadap Brand Love, (6) Brand Authenticity memediasi hubungan antara SMMA dengan Brand Love, (7) Brand Intimacy memediasi hubungan antara SMMA dengan Brand Love, Brand Love berpengaruh positif terhadap Brand Fidelity. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam optimalisasi strategi SMMA, Merek perlu menciptakan konten yang relevan, personal, dan konsisten dengan nilai-nilai konsumen untuk membangun keterlibatan emosional yang lebih kuat. Aktivitas pemasaran harus berfokus pada transparansi, kreativitas, dan interaksi langsung dengan konsumen di berbagai platform media social. Selain itu perlu upaya untuk menguatan Brand Authenticity dan Brand Intimacy. Keaslian merek harus ditekankan dalam setiap komunikasi pemasaran untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Strategi pemasaran yang menekankan hubungan emosional dan kedekatan personal dengan konsumen harus menjadi prioritas untuk membangun Brand Authenticity. Untuk meningkatkan Brand Intimacy, strategi pemasaran perlu fokus pada penciptaan pengalaman personal yang lebih bermakna. Ini dapat dicapai melalui pengembangan konten yang merefleksikan pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan aspirasi konsumen, serta melalui interaksi yang lebih personal.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P225066
Uncontrolled Keywords: Brand Love, Brand Fidelity, Social Media Marketing Activity, Brand Intimacy, Brand Authenticity
Subjects: B > B337 Brand name products
I > I260 Internet marketing
Divisions: Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen
Depositing User: Mr. CHANDRA HADI PRAYOGA
Date Deposited: 14 Feb 2025 01:36
Last Modified: 14 Feb 2025 01:36
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32600

Actions (login required)

View Item View Item