Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi dan Citra Grage Mall Terhadap Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan

CAHYONO, Cahyono (2018) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi dan Citra Grage Mall Terhadap Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1 cover.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Legalitas)
2 legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] PDF (Abstrak)
3 abstrak.pdf

Download (527kB)
[img] PDF (BabI)
4 bab1.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2026.

Download (616kB)
[img] PDF (BabII)
5 bab2.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2026.

Download (670kB)
[img] PDF (BabIII)
6 bab3.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 June 2026.

Download (614kB)
[img] PDF (BabIV)
7 bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] PDF (BabV)
8 bab5.pdf

Download (587kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9 dapus.pdf

Download (538kB)
[img] PDF (Lampiran)
10 lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan pusat perbelanjaan (mall ) di Kota Cirebon dari tahun ke tahun jumlahnya mengalami peningkatan. Persaingan antar pusat perbelanjaan mengharuskan para pengusaha memutar otak supaya usahanya tetap berjalan dengan baik. Salah satu pusat perbelanjaan yang sudah cukup lama berdiri yaitu Grage Mall, dimana mall ini merupakan mall pertama yang berkonsep modern dan sudah lebih dari 20 tahun berdiri. Namun fakta di lapangan, Grage Mall tetap berdiri dan masih banyak peminat untuk berkunjung ke mall tersebut. Hal ini dibuktikan dengan hasil survey sederhana yang dilakukan kepada beberapa warga Kota Cirebon yang menyebutkan bahwa sebagian besar dari mereka masih memilih Grage Mall sebagai tujuan mereka dalam berbelanja ataupun sekedar untuk jalan-jalan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden di Kota Cirebon. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Citra Perusahaan, Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan. Responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan random sampling. Alat pengukuran yang digunakan adalah skala Likert yang memberikan jawaban oleh responden berupa rentang jawaban dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju. Berdasarkan hasil analisa data yang telah diolah menggunakan program komputer SPSS versi 23 for Windows menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan, begitupun dengan variabel harga yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif terhadap kepuasan. Selain itu, variabel lokasi dinyatakan berpengaruh terhadap kepuasan, begitu juga halnya dengan variabel citra perusahaan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan. Dalam penelitian ini, variabel kepuasan yang juga sebagai variabel indepenen pada hasil analisis data yang diolah menunjukkan bahwa variabel kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, Citra Perusahaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: C > C1020 Customer services
Divisions: Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen
Depositing User: Mr Fathu Rahman Rosyidi
Date Deposited: 24 Jun 2025 03:12
Last Modified: 24 Jun 2025 03:12
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34611

Actions (login required)

View Item View Item