NUANSARI, Larasatri (2025) Pengaruh Marketer Generated Content dan Brand Relationship Quality terhadap Brand Love dengan Customer Engagement sebagai Mediasi (Studi pada Florasea Florist di Purwokerto). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Download (83kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Download (303kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB-I-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2026. Download (321kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2026. Download (576kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2026. Download (361kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (907kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB-V-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Download (305kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Download (144kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Larasatri Nuansari-C2C023043-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketer generated content dan brand relationship quality terhadap brand love dengan customer engagement sebagai mediasi pada Toko Bunga Florasea di Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen pada Toko Bunga Florasea di Purwokerto. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner pada 105 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, menunjukkan bahwa: (1) Marketer generated content berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, (2) Brand relationship quality berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, (3) Customer engagement memiliki pengaruh signifikan dengan brand love, (4) Marketer generated content berpengaruh secara signifikan terhadap brand love, (5) Brand relationship quality memiliki pengaruh secara signifikan terhadap brand love, (6) Customer engagement memediasi hubungan antara marketer generated content terhadap brand love, dan (7) Customer engagement memediasi hubungan antara brand relationship quality terhadap brand love. Hasil penelitian ini dapat membantu praktisi untuk meningkatkan cinta merek pada perusahaan berdasarkan marketer generated content, brand relationship quality, dan customer engagement. Implikasi terhadap Florasea apabila ingin meningkatkan rasa cinta pada konsumen melalui customer engagement, maka Florasea dapat menciptakan kegiatan positif yang lebih bervariasi agar pelanggan lebih tertarik mengikuti berbagai kegiatan seperti flower arrangement class, talkshow, dan giveaway produk Florasea sehingga konsumen akan berinteraksi dan terikat pada Florasea. Implikasi untuk peningkatan rasa cinta pada konsumen melalui konten yang dibuat oleh pemasar, maka Florasea perlu meningkatkan isi konten yang lebih bersifat edukatif supaya pelanggan lebih mampu membangun emosional yang positif terhadap merek, memperkuat citra merek, serta menciptakan kedekatan psikologis dengan konsumen. Implikasi untuk peningkatan rasa cinta pada konsumen melalui kualitas hubungan pelanggan, maka Florasea dapat membangun interaksi yang lebih personal dan konsisten dengan konsumen. Hal ini dapat dilakukan melalui pelayanan yang responsif, komunikasi dua arah, dan pemberian perhatian khusus terhadap kebutuhan dan preferensi individu konsumen.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | P225216 |
| Uncontrolled Keywords: | Marketer Generated Content, Brand Relationship Quality, Customer Engagement, Brand Love |
| Subjects: | B > B337 Brand name products |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mrs. LARASATRI NUANSARI |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 01:06 |
| Last Modified: | 06 Aug 2025 01:06 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35504 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
