WINARNI, Winarni (2014) Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya pada Loyalitas Konsumen di Rsud Dr. M. Ashari. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 COVER WINARI-P2CB11009.pdf Download (772kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 LEGALITAS WINARI-P2CB11009.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 ABSTRAK WINARI-P2CB11009.pdf Download (775kB) |
|
|
PDF (BabI)
4 BAB I WINARI-P2CB11009.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2026. Download (876kB) |
|
|
PDF (BabII)
5 BAB II WINARI-P2CB11009.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 BAB III WINARI-P2CB11009.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2026. Download (922kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 BAB IV WINARI-P2CB11009.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabV)
8 BAB V WINARI-P2CB11009.pdf Download (773kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 DAFTAR PUSTAKA WINARI-P2CB11009.pdf Download (935kB) |
Abstract
Kualitas produk dan citra perusahaan merupakan konsep yang sangatpenting bagi perusahaan, sehingga perusahaan harus memahami jika merekaingin tetap kompetitif dan berkembang. Konsumen yang merasa puas karenaterpenuhinya kebutuhan akan membentuk dasar dari setiap bisnis yang sukses danmengarah kepada kepuasan konsumen sehingga akan terbentuk loyalitaskonsumen. Berdasarkan keterbatasan penelitian terdahulu, maka dalam penelitianini dilakukan pada industri jasa dan menambahkan variabel persepsi harga sebagaivariabel independent. Penelitian dilakukan di sektor jasa rumah sakit yaitu pasien rawat inap. Jumlah responden 152 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling pasien yang telah rawat inap lebih dari 2 hari. Alat analisis menggunakan stuctural equation modelling dengan program AMOS.18. Hasil analisis sebagai berikut: nilai variabel kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai p value lebih besar dibandingkan dengan nilai rata-rata terendah. Nilai variabel persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dengan nilai p value kecil dibandingkan dengan nilai rata-rata terendah. Nilai variabel citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai p value lebih kecil dibandingkan dengan nilai rata-rata terendah. Nilai variabel kepuasan konsumen terhadap loyalitas dengan nilai p value lebih besar dibandingkan dengan nilai rata-rata terendah. Nilai variabel kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai p value lebih kecil dibandingkan dengan nilai rata-rata terendah. Nilai variabel persepsi harga terhadap loyalitas konsumen dengan nilai pvalue lebih besar dibandingkan nilai rata-rata terendah. Nilai variabel citra perusahaan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai p value lebih besar dibandingkan nilai rata-rata terendah. Dari hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan,kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas, kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas, persepsi harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas dan citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, Persepsi Harga, Citra Perusahaan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas. |
| Subjects: | L > L331 Loyalty |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mr Fathu Rahman |
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:36 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 02:36 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35769 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
