DEWI, Emilia Indar Rahman (2025) The Influence of Usage Barriers, Value Barriers, Risk Barriers, Tradition Barriers and Image Barriers on Intention to Use QRIS with Grievance Redressal as a Moderating Variable. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Emilia Indar Rahman Dewi-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Download (84kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Emilia Indar Rahman Dewi-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Emilia Indar R-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Download (224kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB -I-Emilia Indar Rahman-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2026. Download (298kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-Emilia Indar-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2026. Download (422kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Emilia Indar R-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2026. Download (300kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Emilia Indar Rahman-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB-V-Emilia Indar R-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Download (213kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Emilia Indar R-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Download (181kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Emilia Indar R-C1I018002-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (868kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat konsumen di Indonesia untuk menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Data penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan menggunakan data primer dengan kuesioner. Sampel yang ditetapkan berjumlah 118 respondent Penelitian ini menggunakan SPSS 25 sebagai alat analisis. Berdasarkan analisis, dapat disimpulkan bahwa: Hambatan Penggunaan, Hambatan Nilai memiliki pengaruh negatif, Hambatan Risiko tidak memiliki pengauh signifikan, Hambatan Tradisi memiliki pengaruh negatif, dan Hambatan Citra memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap niat konsumen untuk menggunakan QRIS. Ini berarti semakin tinggi persepsi konsumen terhadap hambatan-hambatan ini, semakin rendah niat mereka untuk menggunakan QRIS. Sedangkan grievance redressaltidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam memoderasi hubungan antara hambatan penggunaan (usage barriers) dan hambatan nilai (value barriers) dengan niat penggunaan QRIS.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | C25453 |
| Uncontrolled Keywords: | mobile payment, usage barriers, value barriers, risk barriers, tradition barriers, image barriers, intention to use, grievance redressal |
| Subjects: | E > E167 Electronic commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
| Depositing User: | Ms Emilia Indar Rahman Dewi |
| Date Deposited: | 28 Aug 2025 07:37 |
| Last Modified: | 28 Aug 2025 07:37 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
