HANDAYANI, Ayu Pramesti (2018) Analisis Sistem Antrian Pelayanan Nasabah dan Optimalisasi Layanan Teller Menggunakan Model Multi ChannelSingle Phase (Studi pada Bank X di Kabupaten Kuningan). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-2018.pdf Download (49kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-2018.pdf Download (207kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB-I-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB-II-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB-III-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB-IV-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB-V-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Download (89kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-Ayu Pramesti Handayani-C1B014102-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
Abstract
Antri merupakan kegiatan menunggu giliran untuk dilayani. Kegiatan antri timbul karena jumlah fasilitas pelayanan jasa lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah orang yang memerlukan pelayanan yang bersangkutan. Dalam suatu antrian, fenomena menunggu merupakan akibat dari kedatangan pelanggan dan waktu pelayanan yang tidak seimbang. Penggunaan model antrian dapat membantu pihak manajemen dalam menentukan jumlah teller yang optimal pada sistem pelayanan nasabah, khususnya pada Bank X di Kabupaten KuninganJawa Barat agar masalah antrian dapat dikurangi sehingga dapat memberikan kinerja yang optimal dalam pelayanan. Dalam penelitian ini digunakan analisis sistem antrian jalur berganda (M/M/S). Proses perhitungan data menggunakan cara manual dan aplikasi POM QM for Windows Versi 3.1 dengan modul Waiting Lines. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa sistem pelayanan teller sudah cukup optimal karena jumlah ratarata nasabah yang menunggu dalam sistem (Ls) ada 0,8502 orang (satu orang nasabah) dan ratarata waktu pelayanan per nasabah ( ) yaitu 1 menit 45 detik. Hasil tersebut telah sesuai dengan standar waktu yang ditentukan oleh pihak Bank X yaitu antara 12 menit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18411 |
Subjects: | C > C1020 Customer services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 03:57 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 03:57 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5235 |
Actions (login required)
View Item |