TRIASTOTO, Ramdani (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pengguna Commuter Line Jabodetabek. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (801kB) |
|
PDF (Legalitas)
legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (820kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (805kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
|
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) |
|
PDF (DaftarPustuka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (813kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Commuter line merupakan salah satu bentuk pelayanan publik di bidang transportasi massal. Di Indonesia sendiri, daerah operasional Commuter Line menghubungkan transportasi antar wilayah Jabodetabek dibawah pengelolaan oleh PT. KAI Commuter Jabodetabek. Sebagai salah satu transportasi modern penarik minat masyarakat beralih dari kendaraan pribadi menuju kendaraan umum, jumlah warga peminat commuter line menaik drastis setiap tahun. Hal ini menandakan meningkatnya angka kepuasan publik terhadap pelayanan yang diberikan oleh pengelola jasa commuter line. Untuk itu skripsi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap tingkat kepuasan pengguna jasa commuter line Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metodekuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuisioner kepada responden terpilih dan menganalisinya melalui sistem analisis data. Responden dalam penelitian ini dipilih secara insidental dengan mengambil sampel sebanyak 384 orang pengguna commuter line jabodetabek. Analisis data penelitian dilalakukan menggunakan analisis kendals tau dan regresi linier sederhana melalui sistem operasi SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa angka kepuasan masyarakat pengguna Commuter line bernilai baik di angka 74,14% dengan nilai kualitas pelayanan sebesar 71,92% untuk kemudian menghasilkan nilai konstan sebesar 0,869 dan nilai kualitas pelayanan sebesar 0,157 dengan persamaan Y= 0,869 + 0,157X. Dimana setiap penambahan nilai kualitas pelayanan maka nilai kepuasan akan bertambah sebesar 0,157. Dengan nilai signifikansi adalah 0,00 (sangat kuat )hal tersebut menunjukan bahwa tingkat kepuasan masyarakat pengguna commuter line berpengaruh terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa Commuter Line Jabodetabek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17479 |
Subjects: | P > P647 Public service commissions Q > Q2 Quality control |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mr Fathu Rahman Rosyidi |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 03:27 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 03:27 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5470 |
Actions (login required)
View Item |