AYUNITA, Rizky (2021) Strategi Komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto dalam Usaha Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat untuk Menggunakan Mobile Application KAI Access. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Download (410kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Download (644kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (815kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Download (661kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rizky Ayunita-F1C016057-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai Strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto guna mencapai tahap-tahap untuk menyampaikan informasi dan melakukan komunikasi dengan masyarakat atau pelanggan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh trend pemesanan tiket secara online dan penerapan kebijakan baru dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) tentang pemesanan tiket secara online mulai tanggal 1 Januari 20201. Tujuan dari penggunaan strategi komunikasi ini agar pesan yang disampaikan dapat diterima oleh target atau sasaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto dalam usaha meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui sosialisasi mobile application KAI Access dengan menggunakan landasan teori empat langkah proses Strategi Public Relations yang ada di dalam buku Scoot M. Cutlip, Allen H. Center and Broom (2011) yaitu Effective Public Relations. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi serta teknik pemilihan informan melalui purposive sampling. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto dalam mensosialisasikan mobile application KAI Access, beberapa hal yang mempengaruhi trend pemesanan tiket secara online, hingga sosialisasi aplikasi resmi perusahaan KAI Access oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto. Dengan demikian peneliti mampu, memperoleh gambaran mengenai strategi komunikasi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam mensosialisasikan aplikasi resmi perusahaan KAI Access. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengunaan dan pemanfaatan media komunikasi yang baik sebagai media sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa dari suatu perusahaan kepada publiknya dapat membantu terbentuknya sosialisasi yang lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21183 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi, KAI Access |
Subjects: | C > C631 Communication C > C690 Computer programming L > L331 Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Rizky Ayunita |
Date Deposited: | 21 May 2021 01:11 |
Last Modified: | 21 May 2021 01:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/9771 |
Actions (login required)
View Item |