SARI, Indah Purnama (2022) Analisis Tingkat Kepuasan Pengunjung Agrowisata Waras Farm di Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Banten. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Download (249kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Download (205kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2023. Download (357kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2023. Download (275kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 27 July 2023. Download (513kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Download (342kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Download (440kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Indah Purnama Sari-A1A017047-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
kualitas pelayanan di Agrowisata Waras Farm. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menentukan atribut kualitas pelayanan Agrowisata Waras Farm yang harus diperbaiki dan dikembangkan; 2) Menganalisis tingkat kepuasan pengunjung terhadap kualitas pelayanan di Agrowisata Waras Farm. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang ditentukan menggunakan rumus linear time function. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, importance performance analysis (IPA), diagram kartesius, dan customer satisfaction index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Atribut yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki dan dikembangkan kinerjanya yaitu akses transportasi, ketersediaan handsanitizer di lokasi-lokasi yang strategis, kewajiban memakai masker ketika berada di kawasan Agrowisata Waras Farm, dan pengecekan suhu tubuh pengunjung yang masuk oleh karyawan. Atribut-atribut tersebut dianggap penting bagi pengunjung namun masih memiliki kinerja yang kurang sesuai dengan harapan pengunjung; 2) Indeks kepuasan pengunjung Agrowisata Waras Farm berdasarkan nilai customer satisfaction index (CSI) yaitu sebesar 79,60 persen. Nilai indeks kepuasan sebesar 79,60 persen tersebut memiliki makna bahwa secara keseluruhan pengunjung merasa puas terhadap atribut kualitas pelayanan Agrowisata Waras Farm.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A22059 |
Uncontrolled Keywords: | agrowisata, kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung |
Subjects: | C > C1020 Customer services J > J56 Job satisfaction |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mrs Indah Purnama Sari |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 04:16 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 04:16 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16812 |
Actions (login required)
View Item |