Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Desain Kemasan Visual Terhadap Preferensi Merek Melalui Variabel Mediasi Persepsi Kualitas Dan Persepsi Nilai Produk Makanan (Studi Pada Mahasiswa Unsoed Konsumen Silverqueen)

SETYOWATI, Aprilianing (2022) Pengaruh Desain Kemasan Visual Terhadap Preferensi Merek Melalui Variabel Mediasi Persepsi Kualitas Dan Persepsi Nilai Produk Makanan (Studi Pada Mahasiswa Unsoed Konsumen Silverqueen). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf

Download (72kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 November 2023.

Download (172kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2023.

Download (274kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 November 2023.

Download (319kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan survey pada mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Desain Kemasan Visual terhadap Preferensi Merek Melalui Variabel Mediasi Persepsi Kualitas dan Persepsi Nilai (Studi pada Mahasiwa UNSOED Konsumen SilverQueen)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi preferensi konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif UNSOED yang pernah melakukan pembelian produk SilverQueen minimal (2) dua kali atau secara berulang. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden yang diambil menggunakan metode random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS 26.0 menunjukan bahwa: (1) Desain Kemasan Visual berpengaruh positif terhadap Preferensi Merek. (2) Desain Kemasan Visual berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Kualitas. (3) Desain Kemasan Visual berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai. (4) Persepsi Kualitas berpengaruh berpengaruh tidak signifikan terhadap Preferensi Merek. (5) Persepsi Nilai berpengaruh positif signifikan terhadap Preferensi Merek. (6) Persepsi Kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai. (7) Persepsi Kualitas tidak memediasi Desain Kemasan Visual terhadap Preferensi Merek. (8) Persepsi Nilai memediasi Desain Kemasan Visual terhadap Preferensi Merek secara signifikan. (9) Persepsi Nilai memediasi Persepsi Kualitas terhadap Preferensi Merek secara signifikan. Implikasi dari hasil penelitian ini, bahwa preferensi merek konsumen harus mampu dipertahankan atau bahkan dioptimalkan oleh perusahaan. Selain itu, desain kemasan visual pada produk mungkin dapat menjadi bahan evaluasi untuk mengambil keputusan perusahaan selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C22449
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan Visual, Preferensi Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai
Subjects: M > M37 Management Marketing Selling
P > P6 Packaging
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Aprilianing Setyowati
Date Deposited: 01 Nov 2022 01:19
Last Modified: 01 Nov 2022 01:19
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18383

Actions (login required)

View Item View Item