SETYOWATI, Aprilianing (2022) Pengaruh Desain Kemasan Visual Terhadap Preferensi Merek Melalui Variabel Mediasi Persepsi Kualitas Dan Persepsi Nilai Produk Makanan (Studi Pada Mahasiswa Unsoed Konsumen Silverqueen). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Download (72kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Download (160kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 1 November 2023. Download (172kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Registered users only until 1 November 2023. Download (274kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 1 November 2023. Download (319kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Download (58kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi-2022.pdf Download (150kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Aprilianing Setyowati-C1B018043-Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survey pada mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Desain Kemasan Visual terhadap Preferensi Merek Melalui Variabel Mediasi Persepsi Kualitas dan Persepsi Nilai (Studi pada Mahasiwa UNSOED Konsumen SilverQueen)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi preferensi konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif UNSOED yang pernah melakukan pembelian produk SilverQueen minimal (2) dua kali atau secara berulang. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden yang diambil menggunakan metode random sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS 26.0 menunjukan bahwa: (1) Desain Kemasan Visual berpengaruh positif terhadap Preferensi Merek. (2) Desain Kemasan Visual berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Kualitas. (3) Desain Kemasan Visual berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai. (4) Persepsi Kualitas berpengaruh berpengaruh tidak signifikan terhadap Preferensi Merek. (5) Persepsi Nilai berpengaruh positif signifikan terhadap Preferensi Merek. (6) Persepsi Kualitas berpengaruh positif signifikan terhadap Persepsi Nilai. (7) Persepsi Kualitas tidak memediasi Desain Kemasan Visual terhadap Preferensi Merek. (8) Persepsi Nilai memediasi Desain Kemasan Visual terhadap Preferensi Merek secara signifikan. (9) Persepsi Nilai memediasi Persepsi Kualitas terhadap Preferensi Merek secara signifikan. Implikasi dari hasil penelitian ini, bahwa preferensi merek konsumen harus mampu dipertahankan atau bahkan dioptimalkan oleh perusahaan. Selain itu, desain kemasan visual pada produk mungkin dapat menjadi bahan evaluasi untuk mengambil keputusan perusahaan selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22449 |
Uncontrolled Keywords: | Desain Kemasan Visual, Preferensi Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Nilai |
Subjects: | M > M37 Management Marketing Selling P > P6 Packaging |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Aprilianing Setyowati |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 01:19 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 01:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18383 |
Actions (login required)
View Item |