PRADANA, Anggit Putra (2023) Pengaruh Microteaching, Bimbingan Guru Pamong dan Minat Menjadi Guru Terhadap Kesiapan Mahasiswa Magang Kependidikan Prodi Pendidikan Ekonomi FEB UNSOED. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
3. COVER_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022.pdf Download (4MB) |
|
PDF (Legalitas)
4. LEGALITAS_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
1. ABSTRAK_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022 (1).pdf Download (4MB) |
|
PDF (BabI)
5. BAB I_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only until 24 January 2024. Download (4MB) |
|
PDF (BabII)
6. BAB II_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022 (1).pdf Restricted to Registered users only until 24 January 2024. Download (4MB) |
|
PDF (BabIII)
7. BAB III_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022 (1).pdf Restricted to Repository staff only until 24 January 2024. Download (4MB) |
|
PDF (BabIV)
8. BAB IV_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabV)
9. BAB V_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022 (1).pdf Download (4MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKAI_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022.pdf Download (4MB) |
|
PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN_ANGGIT PUTRA PRADANA_C1L017019_SKRIPSI_2022 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh microteaching, bimbingan guru pamong dan minat menjadi guru terhadap kesiapan mahasiswa magang kependidikan prodi pendidikan ekonomi FEB UNSOED. Untuk populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa aktif program studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jenderal Soedirman yang sudah mengikuti Magang Kependidikan. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik simple random sampling. . Berdasarkan teknik tersebut, ditetapkan sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden. Dari hasil penelitian dan analisis data menggunakan program SPSS versi 26 ini menunjukkan: 1) Microteaching berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mahasiswa magang kependidikan 2) Bimbingan guru pamong tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mahasiswa magang kependidikan 3) Minat menjadi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mahasiswa magang kependidikan 4) Microteaching, Bimbingan guru pamong, Minat menjadi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mahasiswa magang kependidikan. Berdasarkan hasil penelitian ini, implikasi adalah: 1) dosen diharapkan mampu memaksimalkan kegiatan microteaching untuk membekali mahasiswa dalam menghadapi pelaksanaan magang pendidikan. 2) dalam mempersiapkan pelaksanaan magang pendidikan, guru pamong juga dapat berkontribusi dalam membimbing mahasiswa untuk pelaksanaan magang pendidikan yang akan dilakukan 3) mahasiswa harus senantiasa memupuk rasa kecintaannya terhadap profesi guru agar minatnya untuk menjadi guru semakin besar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22555 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Microteaching, Guru Pamong, Minat Menjadi Guru, Kesiapan Mahasiswa Magang Kependidikan. |
Subjects: | C > C432 Civil service T > T53 Teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr PRADANA Anggit Putra |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 00:29 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 00:29 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19610 |
Actions (login required)
View Item |