RAMADHAN, Fachrezy Nur (2023) Upaya Peningkatan Loyalitas Menggunakan Cause-Related Marketing dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi dan Keterlibatan Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Download (48kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Download (125kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 31 January 2024. Download (158kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 31 January 2024. Download (205kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 31 January 2024. Download (194kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-C1B019058.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Download (76kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Download (206kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fachrezy Nur Ramadhan-C1B019058-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Upaya Peningkatan Loyalitas Menggunakan Cause-Related Marketing dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi dan Keterlibatan Pelanggan Sebagai Variabel Moderasi”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh cause-related marketing terhadap citra merek dan loyalitas; serta pengaruh mediasi citra merek dan pengaruh moderasi keterlibatan pelanggan terhadap cause-related marketing ke loyalitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Kitabisa di Indonesia. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 135 responden dengan teknik pengampilan sampel berupa purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) menunjukkan bahwa: (1) Cause-related marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas, (2) Cause-related marketing berpengaruh positif terhadap citra merek, (3) Citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas, (4) Citra merek memediasi pengaruh cause-related marketing terhadap loyalitas, (5) Keterlibatan pelanggan tidak memoderasi pengaruh cause-related marketing terhadap loyalitas. Implikasi pada penelitian ini yaitu (1) Kitabisa diharapkan dapat meningkatkan jumlah kontribusinya terhadap cause/ organisasi nonprofit, menjaga kesesuaian dan keakuratan programnya agar citra merek dan loyalitas pelanggannya meningkat, (2) Kitabisa diharapkan mampu memastikan bahwa persepsi dan asosiasi penggunanya tetap positif dengan selalu amanah dan berusaha tetap maksimal dalam kegiatannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23055 |
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas, Cause-Related Marketing, Citra Merek, Keterlibatan Pelanggan |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C1020 Customer services L > L331 Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Fachrezy Nur Ramadhan |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 04:42 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 04:42 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19750 |
Actions (login required)
View Item |