Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Konten Pemasaran Media Sosial dan Iklan Media Sosial terhadap Minat Beli Produk 3second dengan kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengguna Instagram di Pulau Jawa)

AL AFGHANI, Aditya Rifki (2023) Pengaruh Konten Pemasaran Media Sosial dan Iklan Media Sosial terhadap Minat Beli Produk 3second dengan kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengguna Instagram di Pulau Jawa). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023 1.pdf.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 June 2024.

Download (269kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 June 2024.

Download (328kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 June 2024.

Download (352kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (980kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf

Download (166kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten pemasaran media sosial dan iklan media sosial terhadap minat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel mediasi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 232 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS menunjukkan bahwa: (1) Konten pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. (2) Iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. (3) Konten pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) Kesadaran merek memediasi secara parsial hubungan antara konten pemasaran media sosial dengan minat beli. (7) Kesadaran merek memediasi secara parsial hubungan antara iklan media sosial dengan minat beli. Implikasi dari kesimpulan di atas, yaitu penting bagi merek untuk terus meningkatkan konten dan iklan yang di unggah ke media sosial menjadi lebih menarik, kreatif dan informatif lagi, memaksimalkan berbagai fitur yang ada di Instagram dan aktif dalam mengunggah konten dan iklan serta mengadakan online campaign yang bisa meningkatkan kesadaran merek yang pada akhirnya akan memunculkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23240
Uncontrolled Keywords: Konten Pemasaran Media Sosial, Iklan Media Sosial, Kesadaran Merek, Minat Beli
Subjects: A > A74 Advertising
I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Aditya Rifki Al Afghani
Date Deposited: 20 Jun 2023 00:58
Last Modified: 22 Jun 2023 06:39
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21659

Actions (login required)

View Item View Item