AL AFGHANI, Aditya Rifki (2023) Pengaruh Konten Pemasaran Media Sosial dan Iklan Media Sosial terhadap Minat Beli Produk 3second dengan kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pengguna Instagram di Pulau Jawa). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023 1.pdf.pdf Download (117kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (966kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (76kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 20 June 2024. Download (269kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 20 June 2024. Download (328kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 20 June 2024. Download (352kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (980kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (79kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (166kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Aditya Rifki Al Afghani-C1B019071-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten pemasaran media sosial dan iklan media sosial terhadap minat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel mediasi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 232 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS menunjukkan bahwa: (1) Konten pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. (2) Iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. (3) Konten pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) Kesadaran merek memediasi secara parsial hubungan antara konten pemasaran media sosial dengan minat beli. (7) Kesadaran merek memediasi secara parsial hubungan antara iklan media sosial dengan minat beli. Implikasi dari kesimpulan di atas, yaitu penting bagi merek untuk terus meningkatkan konten dan iklan yang di unggah ke media sosial menjadi lebih menarik, kreatif dan informatif lagi, memaksimalkan berbagai fitur yang ada di Instagram dan aktif dalam mengunggah konten dan iklan serta mengadakan online campaign yang bisa meningkatkan kesadaran merek yang pada akhirnya akan memunculkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23240 |
Uncontrolled Keywords: | Konten Pemasaran Media Sosial, Iklan Media Sosial, Kesadaran Merek, Minat Beli |
Subjects: | A > A74 Advertising I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Aditya Rifki Al Afghani |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 00:58 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 06:39 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21659 |
Actions (login required)
View Item |