YUNIAR, Intan (2024) Stimulus Berpikir Kritis dan Penyelesaian Masalah pada Soal Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Download (81kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Download (132kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2025. Download (114kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2025. Download (273kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 May 2025. Download (152kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Download (84kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Download (271kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan berpikir kritis dan penyelesaian masalah yang dimiliki oleh guru untuk dikembangkan kepada peserta didik melalui soal yang diberikan. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis stimulus berpikir kritis dan penyelesaian masalah pada soal Bahasa Indonesia SMA Negeri di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal penilaian formatif Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri di Purwokerto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi dokumen berupa soal yang telah dibuat oleh guru. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik mengalir dengan analisis data interaktif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) guru mampu memunculkan stimulus berpikir kritis yang baik pada soal Bahasa Indonesia kelas XI SMA Negeri di Purwokerto; (2) guru mampu memunculkan stimulus penyelesaian masalah yang baik pada soal Bahasa Indonesia kelas XI SMA Negeri di Purwokerto. Berdasarkan uraian tersebut, stimulus berpikir kritis dan penyelesaian masalah pada soal yang dibuat oleh guru sudah memunculkan stimulus berpikir kritis dan penyelesaian masalah dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J24097 |
Uncontrolled Keywords: | stimulus, berpikir kritis, penyelesaian masalah, soal. |
Subjects: | C > C969 Critical thinking P > P545 Problem solving |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Intan Yuniar |
Date Deposited: | 16 May 2024 08:35 |
Last Modified: | 16 May 2024 08:35 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27045 |
Actions (login required)
View Item |