Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Stimulus Berpikir Kritis dan Penyelesaian Masalah pada Soal Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri di Purwokerto.

YUNIAR, Intan (2024) Stimulus Berpikir Kritis dan Penyelesaian Masalah pada Soal Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri di Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf

Download (132kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.

Download (114kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.

Download (273kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 May 2025.

Download (152kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf

Download (84kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf

Download (271kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Intan Yuniar-J1D020011-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan berpikir kritis dan penyelesaian masalah yang dimiliki oleh guru untuk dikembangkan kepada peserta didik melalui soal yang diberikan. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis stimulus berpikir kritis dan penyelesaian masalah pada soal Bahasa Indonesia SMA Negeri di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal penilaian formatif Bahasa Indonesia Kelas XI SMA Negeri di Purwokerto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi dokumen berupa soal yang telah dibuat oleh guru. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik mengalir dengan analisis data interaktif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) guru mampu memunculkan stimulus berpikir kritis yang baik pada soal Bahasa Indonesia kelas XI SMA Negeri di Purwokerto; (2) guru mampu memunculkan stimulus penyelesaian masalah yang baik pada soal Bahasa Indonesia kelas XI SMA Negeri di Purwokerto. Berdasarkan uraian tersebut, stimulus berpikir kritis dan penyelesaian masalah pada soal yang dibuat oleh guru sudah memunculkan stimulus berpikir kritis dan penyelesaian masalah dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J24097
Uncontrolled Keywords: stimulus, berpikir kritis, penyelesaian masalah, soal.
Subjects: C > C969 Critical thinking
P > P545 Problem solving
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Intan Yuniar
Date Deposited: 16 May 2024 08:35
Last Modified: 16 May 2024 08:35
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27045

Actions (login required)

View Item View Item