SAJIDAH, Anisa Fitria (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Celebrity Endorsement Pada Minat Beli Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Calon Konsumen Scarlett Whitening Generasi Z). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Download (74kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Download (36kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2024. Download (232kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2024. Download (195kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2024. Download (312kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Download (47kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Download (69kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Anisa Fitria Sajidah-C1B018022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan celebrity endorsement pada minat beli dengan citra merek sebagai variabel mediasi. Pada penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 125 responden yang merupakan generasi Z di Indonesia yang belum pernah membeli Scarlett Whitening serta pernah melihat ulasan online dan selebriti yang mempromosikan Scarlett Whitening di media sosial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif dan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) electronic word of mouth tidak berpengaruh pada minat beli, 2) celebrity endorsement berpengaruh pada minat beli, 3) electronic word of mouth berpengaruh pada citra merek, 4) celebrity endorsement berpengaruh pada citra merek, 5) citra merek berpengaruh pada minat beli, 6) citra merek tidak memediasi electronic word of mouth pada minat beli, 7) citra merek memediasi celebrity endorsement pada minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22546 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorsement, Citra Merek, Minat Beli |
Subjects: | B > B337 Brand name products M > M37 Management Marketing Selling P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs SAJIDAH Anisa Fitria |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 01:37 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 01:37 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20013 |
Actions (login required)
View Item |