YUSUF, Achmad Baharudin (2023) Pengaruh Diskon, E-WOM dan Kualitas Website terhadap Pembelian Impulsif di Tokopedia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Download (94kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-ACHMAD BAHARUDIN YUSUF-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-ACHMAD BAHARUDIN YUSUF-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Download (39kB) |
|
PDF (BABI)
BAB-I-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 June 2024. Download (156kB) |
|
PDF (BABII)
BAB-II-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 June 2024. Download (96kB) |
|
PDF (BABIII)
BAB-III-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 June 2024. Download (321kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB-IV-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
|
PDF (BABV)
BAB-V-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Download (35kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Download (185kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Achmad Baharudin Yusuf-C1B016089-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Diskon, E-WOM dan Kualitas Website terhadap Pembelian Impulsif di Aplikasi Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna aktif Aplikasi Tokopedia di Indonesia. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik sampling menggunakan Purposive sampling method. Data dilakukan menggunakan kuestioner yang disebarluaskan menggunakan Google Form.Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 27. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa: (1) diskon berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, (2) e-wom tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif, (3) kualitas website berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Implikasi penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Tokopedia untuk dapat memberikan lebih banyak waktu ketika mengadakan diskon sehingga konsumen dapat lebih leluasa untuk melakukan pembelian impulsive, (2) diharapkan kepada Tokopedia untuk meningkatkan jaminan keamanan bagi konsumen agar konsumen yang telah memberikan informasi pribadinya akan lebih merasa aman, (3)Peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian pada marketplace lainnya dengan menambah variabelnya. Kata Kunci : Diskon, E-WOM, Kualitas Website, Pembelian Impulsif, Tokopedia
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23235 |
Uncontrolled Keywords: | Diskon, E-WOM, Kualitas Website, Pembelian Impulsif, Tokopedia |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Achmad Baharudin Yusuf |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 02:07 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 02:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21576 |
Actions (login required)
View Item |