PRADIPTO, Dio Anshori (2023) Pengaruh Citra Negara Asal dan Ulasan Produk di Youtube Terhadap Minat Beli Smartphone Oppo dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Download (35kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Download (138kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Download (36kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Download (151kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dio Anshori Pradipto-C1B016070-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survei pengguna smartphone dan pengguna Youtube di Indonesia. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Citra Negara Asal dan Ulasan Produk di Youtube Terhadap Minat Beli Smartphone Oppo Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Mediasi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra negara asal dan ulasan produk terhadap minat beli melalui kepercayaan merek sebagai mediasi. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone dan pengguna Youtube yang melihat ulasan Youtube. Penelitian ini menggunakan 122 responden. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) - Partial Least Square (PLS) menunjukkan bahwa: (1) Citra negara asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (2) Ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (3) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) Citra negara asal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. (5) Ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. (6) Citra negara asal berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui kepercayaan merek. (7) Ulasan produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui kepercayaan merek. Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan dapat menggunakan persepsi negara asal yang positif untuk menjual produk dan layanan mereka. Oppo diharapkan untuk terus berusaha berkinerja baik sehingga ulasan yang tercipta oleh konsumen sebelumnya adalah positif dan dapat menjadi bahan pertimbangan konsumen dalam mencari tipe smartphone yang diinginkan. Penelitian ini masih perlu dikembangkan dengan menambah maupun mengganti variabel terkait dengan faktor pembentuk lainnya seperti harga, kualitas produk, dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23342 |
Uncontrolled Keywords: | perilaku konsumen, citra negara asal, ulasan produk, kepercayaan merek, minat beli |
Subjects: | B > B337 Brand name products H > H305 Human behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr. PRADIPTO Dio Anshori |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 01:18 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 01:18 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22269 |
Actions (login required)
View Item |