RIZQI, Imma Habibatur (2019) : Hubungan Komunikasi Interpersonal Dokter Gigi-Pasien dengan Tingkat Kepuasan Pasien Tindakan Pencabutan Gigi di Klinik Unit Pelayanan Umum RSGM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Download (705kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015-Skripsi-2019.pdf Download (687kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Download (933kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Download (889kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Restricted to Repository staff only until 31 January 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Restricted to Repository staff only Download (938kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Download (691kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Download (701kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Imma Habibatur Rizqi-G1B015015.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan perbandingan antara persepsi tentang pelayanan kesehatan yang diterima dengan harapan sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan yang dipengaruhi beberapa faktor termasuk komunikasi interpersonal yang merupakan interaksi antara dokter gigi dengan pasien dengan tujuan untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman tentang suatu keadaan kepada pasien. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pasien tindakan pencabutan gigi dan komunikasi interpersonal dokter gigi-pasien serta untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal dokter gigi-pasien dengan tingkat kepuasan pasien tindakan pencabutan gigi di Klinik Unit Pelayanan Umum RSGM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah cross-sectional. Survei dilakukan dengan membagikan kuesioner kepuasan pasien dan komunikasi interpersonal yang dilakukan pada 47 responden pasien tindakan pencabutan gigi. Data dianalisis menggunakan uji hipotesis korelasi gamma dan untuk mengetahui keeratan hubungan digunakan koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden memiliki tingkat kepuasan baik (80,9%), sedangkan tingkat komunikasi interpersonal baik (78,7%). Terdapat hubungan yang bermakna antara komunikasi interpersonal dokter gigipasien dengan tingkat kepuasan pasien tindakan pencabutan gigi (r = 0,986). Simpulan penelitian ini terdapat hubungan antara komunikasi interpersonal dokter gigi-pasien dengan tingkat kepuasan pasien tindakan pencabutan gigi di Klinik Unit Pelayanan Umum RSGM Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G19158 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, komunikasi interpersonal, tindakan pencabutan gigi |
Subjects: | D > D99 Dentistry |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter Gigi |
Depositing User: | Mr soiman soiman |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 06:41 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 06:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25451 |
Actions (login required)
View Item |