KUSUMA, Rafaela (2024) Manajemen Event Malam Tahun Baru 2024 sebagai Strategi Marketing Public Relations pada Java Heritage Hotel Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Download (509kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (971kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Download (747kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2025. Download (733kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2025. Download (947kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2025. Download (676kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Download (626kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Download (650kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rafaela Anna Kusuma-F1C020021-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (910kB) |
Abstract
Persaingan dalam industri Hospitality khususnya perhotelan semakin meningkat sehingga perusahaan harus memiliki strategi agar tetap unggul dan berdaya saing. Java Heritage Hotel Purwokerto merupakan hotel yang menerapkan strategi Marketing Public Relations melalui penyelenggaraan event malam tahun baru 2024 sebagai upaya untuk penguatan branding perusahaan agar tetap menjadi pilihan utama masyarakat ketika membutuhkan keperluan hospitality. Manajemen event yang diselenggarakan perlu dilakukan agar tujuan perusahaan tersebut dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen event malam tahun baru 2024 sebagai strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Java Heritage Hotel dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi dengan dianalisis menggunakan Teori Manajemen Public Relations oleh Scott M. Cutlip & Allen H. Centre (1982). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Event Malam Tahun Baru 2024 bertajuk “Java Heritage The Greatest Show” melibatkan strategi marketing public relations melalui manajemen event yang berjalan dengan baik yang terdiri dari empat tahap, yaitu riset, perencanaan & pemrograman, aksi dan komunikasi serta evaluasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24109 |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Event, Marketing Public Relations, Penguatan Branding |
Subjects: | H > H258 Hotels and motels M > M37 Management Marketing Selling P > P644 Public relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Rafaela Anna Kusuma |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 02:57 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 02:57 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25684 |
Actions (login required)
View Item |