ISKANDAR, Tiffany Anzania (2024) Analisis Preferensi Konsumen Produk Kosmetik Domestik dan Impor di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Download (689kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Download (995kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tiffany Anzania Iskandar-C1A017007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Kosmetik sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar perempuan. Di sisi lain, konsumen sebagai pengguna maupun penikmat barang dalam hal ini kosmetik memiliki penilaian dan harapan sendiri terhadap kosmetik yang digunakannya. Ketersediaan produk kosmetik di Kota Tasikmalaya sudah sangat beragam dan terdiri dari produk kosmetik domestik (produk dalam negeri) maupun produk impor. Dengan semakin beragamnya pilihan kosmetik yang tersedia di pasaran, preferensi konsumen kosmetik akan semakin beragam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor apa saja yang mempengaruhi preferensi konsumen kosmetik. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer yang diambil dari 100 orang responden berjenis kelamin perempuan berusia 15 - 64 tahun melalui media kuesioner. Kuesioner yang digunakan menggunakan skala likert yang kemudian diubah ke data interval dengan metode MSI. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pendapatan, harga, fitur, merek, dan pilihan produk tidak mempengaruhi preferensi konsumen. Sedangkan informasi dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen. Secara bersama-sama seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen. Implikasi pada penelitian ini adalah diharapkan produsen dapat tetap menjaga atau bahkan meningkatkan kualitas produk kosmetik yang mereka jual serta menyediakan dan mencantumkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai produk kosmetik yang di pasarkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24327 |
Uncontrolled Keywords: | Preferensi konsumen, kosmetik, pendapatan, harga, fitur, merek, informasi, kualitas, pilihan produk, impor, domestik |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mrs. TIFFANY ANZANIA ISKANDAR |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 08:25 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 08:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27932 |
Actions (login required)
View Item |