Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Layanan, Gaya Hidup Hedonis, Biaya Berpindah, Persepsi Resiko, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pengguna Apple Music Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi

RISGIANTANA, Tradika Rizki (2024) Pengaruh Kualitas Layanan, Gaya Hidup Hedonis, Biaya Berpindah, Persepsi Resiko, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pengguna Apple Music Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf

Download (82kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2025.

Download (177kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2025.

Download (241kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2025.

Download (214kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf

Download (152kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf

Download (229kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tradika Rizki Risgiantana-C1B017040-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat permasalahan tentang loyalitas pengguna aplikasi streaming music online berupa Apple Music dengan pengaruh dari kualitas layanan, gaya hidup hedonis, biaya berpindah, persepsi resiko, citra merek, dan kepuasan pengguna. Selain itu kepuasan pengguna juga berperan sebagai variabel mediator dalam penelitian ini. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi streaming music online Apple Music di Indonesia. Berdasarkan pada hasil analisis yang telah dilakukan pada penelitian ini maka ditemukan. Kualitas layanan, gaya hidup hedonis, biaya berpindah, persepsi resiko tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna. Citra merek, kepuasaan pengguna, memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna. Kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna tidak memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna. Gaya hidup hedonis memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna tidak memediasi pengaruh gaya hidup hedonis terhadap loyalitas pengguna. Biaya berpindah tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna tidak memediasi pengaruh biaya berpindah terhadap loyalitas pengguna. Persepsi resiko memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna tidak memediasi pengaruh persepsi resiko terhadap loyalitas pengguna. Citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pengguna. Implikasi dan Kesimpulan penelitian ini adalah guna meningkatkan kualitas layanan dari produk Apple Music itu sendiri, Apple Music dapat dengan memberikan update musik dari musisi lokal yang baru untuk membantu mengenalkan musik mereka . Pemenuhan gaya hidup hedonis yang lebih massif seperti music wrap yang dapat dibagikan di sosial media untuk aktualisasi diri pengguna Apple Music. Penekanan biaya berpindah pada segmentasi tertentu seperti paket bundling untuk pelajar agar tidak mudah beralih kepada kompetitor. Meminimalisir resiko yang dikhawatirkan oleh pengguna seperti bug, error, lagging, agar pengguna Apple Music lebih tenang dalam pemilihan aplikasi streaming music online mereka. Guna meningkatkan loyalitas pengguna Apple Music hal yang paling utama perlu dipertahankan adalah citra merek Apple itu sendiri. Orang yang membeli produk Apple sudah berekspektasi bahwa mereka akan mendapatkan barang dengan kualitas terbaik karena merogoh kocek yang tidak sedikit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C24398
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Gaya Hidup Hedonis, Biaya Berpindah, Persepsi Resiko, Citra Merek, Loyalitas, Kepuasan, Apple Music
Subjects: B > B337 Brand name products
L > L331 Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Tradika Rizki Risgaintana
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:39
Last Modified: 12 Aug 2024 06:39
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28513

Actions (login required)

View Item View Item