IFADAH, Bernika Sofiani (2024) Analisis Strategi Pengelolaan Konten Akun Instagram @TheChrome.Castle dalam Mempromosikan Jasa Nailart, Eyelash Extension, dan Lashlift. Skripsi thesis, Universitas Jendral Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Download (52kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Download (151kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I _Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
Bab V_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Download (167kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Download (220kB) |
|
PDF (DaftarLampiran)
Daftar Lampian _Bernika Sofiani Ifadah_F1C020057_Skripsi_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
Abstract
Instagram kini telah mengembangkan peran pentingnya dalam konteks bisnis dan promosi. Keunggulan dan kepopuleran instagram ini memunculkan peluang pemanfaatan Instagram sebagai media promosi menjadi semakin besar. Perkembangan pasar di dunia terus mengalami perkembangan dan inovasi yang signifikan. Salah satunya yaitu pasar kecantikan dan kosmetik. The Chrome Castle merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang perawatan diri baik itu Nail Art, Eyelash Extension, dan Lashlift. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis berbagai strategi pengelolaan konten yang digunakan oleh akun Instagram The Chrome Castle dalam mempromosikan produk atau layanan mereka di platform Instagram. Analisis strategi tersebut dilakukan dengan menggunakan Teori AISAS karena teori ini merupakan alat komunikasi pemasaran yang digunakan oleh The Chrome Castle dalam berinteraksi dengan konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Data yang dikumpulkan berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi, dan analisis data dilakukan dengan bentuk narasi. Hasil dari penelitian strategi pengelolaan konten The Chrome Castle yaitu (1) penggunaan hashtag untuk memudahkan pencarian bagi konsumen, (2) mengadakan giveaway pada momen-momen tertentu, dan bekerjasama dengan influencer lokal untuk menambah exposure, (3) membuat informasi pada Bio akun Instagram untuk mencari lebih lanjut kebutuhan kosnumen, (4) membuat time schedule untuk pengunggahan konten seperti reels yang menggunakan backsound yang sedang trend, (5) memanfaatkan Instastory agar konsumen mampu sharing informasi apapun tentang The Chrome Castle. Adapun saran dalam penelitian ini yaitu memanfaatkan penggunaan Instagram Ads untuk meningkatkan brand awareness.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24399 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Komunikasi Pemasaran, AISAS |
Subjects: | M > M37 Management Marketing Selling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Bernika Sofiani Ifadah |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 07:24 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 07:24 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30630 |
Actions (login required)
View Item |