ZAKIYYAH, Aniqotul Milla (2018) Rancangan Total Quality Management (Manajemen Mutu Terpadu) Untuk Meningkatkan Mutu Di Madrasah Aliyah Al-Ikhsan Beji, Purwokerto. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 cover.pdf Download (550kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 abstrak.pdf Download (674kB) |
|
|
PDF (BabI)
4 bab1.pdf Restricted to Repository staff only until 3 June 2026. Download (625kB) |
|
|
PDF (BabII)
5 bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 3 June 2026. Download (992kB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 3 June 2026. Download (657kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
|
|
PDF (BabV)
8 bab5.pdf Download (521kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 dapus.pdf Download (609kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
10 lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Peneliti melakukan penelitian berjudul Rancangan Total Quality Management (Manajemen Mutu Terpadu) untuk Meningkatkan Mutu di Madrasah Aliyah AlIkhsan Beji, Purwokerto. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman dan penjelasan yang rinci mengenai masalah-masalah krusial di Madrasah Aliyah Al-Ikhsan Beji sehingga masalah-masalah tersebut dapat menjadi dasar rancangan Total Quality Management untuk Madrasah Aliyah AlIkhsan Beji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diambil dari hasil wawancara dengan delapan informan, observasi dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis, ada empat masalah krusial yang dimiliki oleh Madrasah Aliyah Al-Ikhsan Beji yaitu; potensisiswa, profesionalitas guru, fasilitas belajarserta budaya sekolah. Tiga model langkah yang dapat dilakukan dalam mewujudkan Madrasah Aliyah Al-Ikhsan yang berbasis pada manajemen mutu terpadu yaitu; pertama, dengan adanya perencanaan program efektif yang mengembangkan visi, misi dan tujuan. Kedua, pelaksanaan program kerja madrasah efektif yang meliputi pedoman kerja pelaksanaan, organisasi pelaksana dan pelaksanaan kegiatan program. Ketiga, pengawasan dan evaluasi Madrasah. Delapan poin yang akan tercapai berdasarkan langkah- langkah tersebut yaitu; tujuan madrasah yang akan tercapai, pemimpin yang efektif, ekspektasi guru dan karyawan yang bebas terkendali, kemitraan dengan masyarakat yang terjalin dengan baik, budaya madrasah yang positif, keberhasilan siswa dalam keterampilan, dan komitmen-komitmen SDM yang tinggi terhadap mutu Madrasah Aliyah Al-IkhsanBeji.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | E > E187 Elementary schools I > I309 Islam M > M35 Management |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mr Fathu Rahman Rosyidi |
| Date Deposited: | 03 Jun 2025 01:37 |
| Last Modified: | 03 Jun 2025 01:37 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34318 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
