SUCI, Riyan Nanda Wulan (2025) Memprediksi Penggunaan Excessive Product Packaging terhadap Green Brand Equity dengan Greenwashing dan Green Skepticsm Sebagai Variabel Mediasi pada Perilaku Pembelian Hijau Avoskin di Indonesia. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1. COVER_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013.pdf Download (167kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Download (391kB) |
|
|
PDF (BabI)
4. BAB I_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2026. Download (427kB) |
|
|
PDF (BabII)
5. BAB II_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2026. Download (484kB) |
|
|
PDF (BabIII)
6. BAB III_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2026. Download (426kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
|
|
PDF (BabV)
8. BAB V_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Download (340kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Download (383kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN_ RIYAN NANDA WULAN SUCI_C2C023013 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian teoritis dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan dimensi waktu cross-section. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Excessive Product Packaging terhadap Green Brand Equity dengan greenwashing dan green skepticism sebagai variabel mediasi, serta pengaruh Green Brand Equity terhadap Green Purchasing Behavior pada konsumen produk kosmetik Avoskin di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Avoskin di seluruh Indonesia, dengan sampel sebanyak 230 responden yang ditentukan berdasarkan rule of thumb Hair et al. (2019) terhadap 23 indikator pertanyaan. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS berbasis kovarians. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Excessive Product Packaging berpengaruh positif terhadap Green Brand Equity. Selain itu, greenwashing dan green skepticism terbukti memediasi hubungan tersebut, dengan jalur mediasi melalui green skepticism menunjukkan pengaruh yang lebih kuat. Selanjutnya, Green Brand Equity memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap Green Purchasing Behavior, menunjukkan bahwa persepsi positif terhadap merek hijau mendorong perilaku pembelian ramah lingkungan. Implikasi teoritis dari penelitian ini adalah memperkaya literatur mengenai pengaruh EPP dalam konteks ekuitas merek hijau dan kompleksitas persepsi konsumen terhadap klaim keberlanjutan. Secara praktis, hasil penelitian ini memberikan wawasan bagi perusahaan kosmetik dalam merancang strategi kemasan dan komunikasi keberlanjutan agar selaras dengan ekspektasi konsumen atas brand produk hijau dan meningkatkan loyalitas terhadap produk hijau
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | P225209 |
| Uncontrolled Keywords: | : Excessive Product Packaging, Greenwashing, Green Skepticism, Green Brand Equity, Green Purchasing Behavior. |
| Subjects: | B > B337 Brand name products G > G247 Green technology P > P6 Packaging |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mrs. Riyan Nanda Wulan Suci |
| Date Deposited: | 06 Aug 2025 02:14 |
| Last Modified: | 06 Aug 2025 02:14 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35516 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
