Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Epic Model Ikan Luar Ruang Kuliner Purwokerto (Studi Kasus Billboard Sambel Layah Purwokerto)

NUGRAHA, Aditya Pratama (2016) Analisis Epic Model Ikan Luar Ruang Kuliner Purwokerto (Studi Kasus Billboard Sambel Layah Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1 Cover Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
2 Legalitas Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
3 Abstrak Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf

Download (977kB)
[img] PDF (BabI)
4 Bab I Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 October 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
5 Bab II Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 October 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
6 Bab III Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 October 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
7 Bab IV Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
8 Bab V Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf

Download (975kB)
[img] PDF (Lampiran)
9 Lampiran Aditya Pratama Nugraha F1C012057 - 2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Periklanan merupakan bagian dari strategi komunikasi pemasaran. Salah satu bentuk periklanan yang sudah dilakukan dari zaman dahulu dan bertahan hingga saat ini adalah iklan luar ruang. Iklan luar ruang terdiri dari berbagai macam pilihan, salah satunya billboard. Purwokerto sebagai kota dengan perkembangan kuliner yang cukup pesat melahirkan salah satu perusahaan kuliner yang bercita-cita menjadi kuliner nusantara, yaitu Sambel Layah. Penelitian berjudul ANALISIS EPIC MODEL IKLAN LUAR RUANG KULINER PURWOKERTO (Studi Kasus Billboard Sambel Layah Purwokerto) bertujuan untuk mengetahui efektivitas billboard Sambel Layah dengan menggunakan EPIC Model ditinjau dari dimensi Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan subjek penelitian mahasiswa yang pernah melihat billboard Sambel Layah. Sesuai dengan kategori pada subjek penelitian, maka dipilihlah purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Pengumpulan data dari 40 responden dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara mendalam dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan jika penggunaan billlboard dinilai cukup efektif dalam mengiklankan produk kuliner Sambel Layah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F16253
Uncontrolled Keywords: Iklan, Kuliner, Billboard, EPIC Model
Subjects: A > A74 Advertising
C > C631 Communication
F > F256 Food industry
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Lati Larasati UPA Perpustakaan Unsoed
Date Deposited: 17 Oct 2025 01:37
Last Modified: 26 Nov 2025 06:19
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37725

Actions (login required)

View Item View Item